Tips Rambut Tebal dan Sehat

Diposting oleh M2 on Selasa, 02 Oktober 2012


Rambut semakin menipis? Jangan khawatir kalau kita tau penyebabnya dan tau cara mengatasinya rambut tipis bisa dikembalikan menjadi rambut tebal seperti sedia kala bahkan bisa lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat rambut lebih tebal:

1. Ketahui karakter rambut
Rambut mengalami 3 masa yakni masa pertumbuhan, masa peralihan dan masa istirahat, Sekitar 85-90% dari dari rambut sering pada fase pertama dan 1% ada di masa kedua dan sisanya berada pada masa ketiga. Tetapi keadaan tertentu dapat membuat rambut melewati fase-fase tersebut dengan cepat. Inilah penyebab penipisan rambut.


2. Ketahui penyebabnya
Periksakan kondisi rambut pada ahli rambut untuk mengetahui kenapa rabut sulit tebal. Bisa karena makanan, stres, perawatan yang tidak benar dan masalah hormon. Begitu diketahui penyebabnya, terapi selanjutnya akan lebih mudah.

3. Konsumsi makanan pencegah rambut rontok
Asam folat, vitamin C, vitamin E, zat besi, vitamin B dan makanan yang mengandung protein untuk pertumbuhan rambut sangat krusial agar rambut tebal dan kuat.

4. Tonik dan Pijat
Berikan tonik rambut lokal untuk mempertebal dan menguatkan. Lakukan setiap hari dengan pemijatan kulit kepala agar peredaran darah menjadi lancar dan anda lebih rileks.

5. Kondisioner
Rambut yang lembab akan tampak lebih indah dan lebih tahan dari kondisi luar yang merusak. Sekali seminggu gunakan masker dan bungkus rambut dengan handuk hangat, kemudian bilas sampai bersih.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar