Buah Lebih Baik untuk Kulit Daripada Produk Kecantikan

Diposting oleh M2 on Selasa, 14 Agustus 2012

Di televisi setiap 15 menit kita melihat iklan dan sering ditampilkan berbagai produk kesehatan kulit dan kecantikan. Beberapa ditawarkan dengan harga yang terjangkau namun tidak sedikit yang dijual dengan harga ratusan ribu rupiah.

Dengan harga yang mahal itu kita beranggapan bahwa produk tersebut bisa membawa perubahan yang signifikan terhadap kulit. Janji yang ditawarkan antara lain mencerahkan kulit, menghilangkan flek, menjadikan kulit tampak lebih muda, dan melindungi kulit dari kerusakan.

Meskipun produk-produk kecantikan itu memberikan perubahan pada kulit tetapi para ahli tetap mengatakan bahwa nutrisi yang terdapat dalam buah dan sayuran adalah yang terbaik untuk kulit dibandingkan dengan krim, serum atau pelembab.
Kalau kita tahu bagaimana cara memanfaatkan buah dan sayuran untuk kecantikan dan kesehatan hasilnya bisa jauh lebih baik.

Produk kecantikan lebih banyak dipilih karena alasan kepraktisan walaupun jelas-jelas produk tersebut disarikan dari buah-buahan atau bahan alami. Misalnya lulur bengkoang, ekstrak avocado, mentimun dan lain sebagainya.

Jika masih ada bahan alami yang tersedia di rumah, sangat direkomendasikan untuk menggunakan bahan-bahan tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik daripada produk kecantikan baik dengan cara dikonsumsi maupun dengan memberikannya secara topikal. Bahan tersebut bisa dari yang masih segar maupun dari produk herbal yang sudah diracik.
contoh penggunaan bahan alami untuk kecantikan misalnya misalnya:

Kulit kering: makan makanan yang banyak mengandung omega 3
Kulit keriput: bisa ditanggulangi dengan banyak mengkonsumsi vitamin C
Lingkaran gelap dibawah mata: seduh teh chamomile dan istirahat yang cukup

Lihat juga tips kesehatan keluarga di tipskesehatan.web.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar