Jerawat Pada Orang Dewasa

Diposting oleh M2 on Rabu, 08 Agustus 2012


Jerawat memang merupakan masalah yang paling sering dialami oleh remaja tetapi sekarang makin banyak orang yang masih mendapat jerawat meskipun usianya sudah beranjak dewasa.

Mulai usia dua puluhan biasanya jerawat pada remaja sudah mulai berkurang. Jerawat pada orang dewasa bisa tetap muncul meskipun usianya sudah mencapai lima puluh tahun. meskipun kejadiannya jarang bukan berarti kita bisa mengabaikan hal ini.

Tekanan mental bisa menjadi penyebab munculnhya jerawat pada orang dewasa. Dibandingkan dengan pria, wanita lebih mungkin untuk tetap mendapatkan jerawat meskipun sudah dewasa, sebagaimana mereka lebih rentan terhadap ketidakseimbangan hormon, terutama pada saat siklus kehamilan maupun menstruasi. Hormon merupakan faktor penting terhadap timbulnya jerawat.

Faktor lingkungan dan gaya hidup juga bisa menjadi faktor yang mendukung timbulnya jerawat pada seseorang. Pola makan yang tidak sehat, kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol mempengaruhi kesehatan kulit secara langsung dan tidak langsung serta mempengaruhi daya tahan tubuh terhadap penyakit dan bakteri patogen

Cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan timbulnya jerawat pada orang dewasa adalah dengan menjaga gaya hidup sehat, dan melakukan managemen stres yang baik.

Kenali kulit anda sendiri supaya tidak salah dalam memilih kosmetik. lakukan perawatan yang baik dan tidak berlebihan terhadap kulit wajah anda. Apabila diperlukan cobalah memakai obat jerawat yang cocok untuk kulit anda. Jika kesulitan dalam memilih obat jerawat yang cocok, coba untuk berkunjung ke dokter kulit yang anda percaya

Selain menggunakan obat modern, penggunaan obat jerawat tradisional juga bisa sebagai alternatif untuk mempercepat penyembuhan.

Penelitian yang menarik tentang Manfaat Daun Jambu Biji untuk perlemakan hati

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar