Obat Alternatif Jerawat

Diposting oleh M2 on Sabtu, 11 Agustus 2012


Kurang lebih 460 juta penduduk asia menderita jerawat atau kurang lebih dua kali dari jumlah penduduk Indonesia. Jerawat memang merupakan masalah yang umum terjadi pada remaja dan dewasa muda.

Jerawat banyak dipengaruhi terutama karena penyumbatan kelenjar sebasea yang dihasilkan oleh kulit. Penyumbatan ini kemudian diperparah dengan peradangan yang disebabkan karena suatu bakteri

Sebagian besar pengobatan dan salep untuk jerawat lebih berkonsentrasi pada menghilangkan bekas luka. Ini berarti bahwa bakteri bertanggung jawab untuk jerawat masih tetap tumbuh dan berkembang biak di sana.

Untuk mencegah jerawat tumbuh subur beberapa tips kesehatan kulit perlu dilakukan.

1. jaga agar kelenjar sebasea tidak banyak tersumbat
2. menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah dengan baik dan hati-hati agar flora normal kulit tetap terjaga
3. menjaga kelembaban kulit
4. dan terakhir makan makanan yang bergizi dan tidak memicu jerawat.
5. Menggunakan obat jerawat yang cocok baik yang dijual bebas maupun dari resep dokter.

Banyak diantara kita yang lebih suka menggunakan obat tradisional. Sebagian besar pengobatan jerawat alternatif terutama mencoba untuk menghilangkan bakteri yang bertanggung jawab untuk jerawat.

Salah satu keuntungan terbesar dengan pengobatan jerawat alternatif adalah bahwa efek samping yang dimiliki biasanya minimal. Ada beberapa kombinasi herbal yang memiliki rekam jejak yang terbukti menyembuhkan jerawat.

Kombinasi herbal tersebut adalah pasta yang terbuat dari daun basil dan kayu cendana. pengobatan jerawat alternatif yang populer lainnya adalah pasta yang terbuat dari daun stroberi.

Ada beberapa kombinasi herbal lain yang tersedia di pasaran yang efektif dapat menyembuhkan jerawat.

Alasan utama penyebab jerawat adalah kekurangan vitamin penting yang dibutuhkan untuk kulit. Kekurangan vitamin A, vitamin E dan asam pantotenat dapat menyebabkan jerawat. Mengambil sejumlah besar sayuran, buah-buahan dan suplemen vitamin dapat menyembuhkan jerawat. Ada beberapa obat jerawat di naturopati. Herbal, pembersih kulit dan suplemen vitamin adalah perawatan utama untuk jerawat di naturopati. Keuntungan lain dari pengobatan jerawat alternatif adalah bahwa obat-obatan tersebut relatif terjangkau.

Perawatan ringan Jerawat merupakan perawatan jerawat baru alternatif. Dalam metode ini sinar ultraviolet yang digunakan untuk membersihkan jerawat. Alternatif pengobatan jerawat memerlukan dedikasi penuh dari pasien.

Adalah bijaksana untuk meminta pendapat profesional kesehatan kulit sebelum memilih untuk salah satu pengobatan jerawat alternatif.

Baca juga, manfaat herbal jambu biji untuk kesehatan

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar