Cara Membersihkan Wajah

Diposting oleh M2 on Kamis, 27 September 2012


memang membersihkan wajah suatu kegiatan yang sangat mudah karena itu kita lakukan setiap hari. Bagi seorang muslim membersihkan wajah dengan air wudhu minimal dilakukan 5 kali sehari, belum lagi pada saat mandi dan setelah beraktifitas.

Kebersihan kulit Wajah sangat penting karena orang lebih banyak melihat ke wajah saat berkomunikasi. Apabila cara membersihkan wajah tidak benar maka dapat berpotensi menimbulkan masalah. Berikut ini adalah beberapa tips yang benar dalam membersihkan dan merawat wajah untuk pria dan wanita supaya wajah bebas dari masalah kulit



Pilihlah pembersih wajah atau cleanser yang cocok dengan jenis kulit kamu. Baca dengan teliti kemasan produk yang akan kamu beli supaya tidak salah yang berakibat fatal untuk wajah. Cleanser yang tepat tidak menimbulkan masalah pada wajah, tidak terasa perih dan kering setelah digunakan.

Sebelum mulai membersihkan, sibakan rambut kebelakang supaya tidak menutupi wajah. Jika perlu kuncir atau pakai bandana untuk kalo kamu cewek.

Sebaiknya gunakan air hangat karena air hangat dapat membuka pori-pori sehingga kotoran lebih mudah keluar. Kemudian basahi tangan dan tuangkan cleanser ketelapak tangan dan gosok hingga berbusa. Usap wajahmu dengan busa tersebut dengan lembut. Pria sering menggosok wajah dengan kasar, ini salah. Tetap bersihkan dengan lembut sampai mencapai leher.

Lakukan gerakan memutar sambil sedikit dipijat untuk memperlancar peredaran darah dan membersihkan kotoran dengan tuntas. pastikan busa yang ada ditangan cukup banyak sehingga pasta cleanser tidak langsung mengenai kulit.

Bilas wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori.Terakhir pakai pelembab agar kulit tidak kering.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar