Mengetahui normal atau tidak kolesterol didalam tubuh kita

Diposting oleh M2 on Selasa, 11 September 2012


Didalam kehidupan sehari-hari, penyakit itu sendiri sebenarnya tidak dapat kita hindari karena di kehidupan yang serba modern seperti sekarang ini banyak sekali pilihan-pilihan yang memudahkan hidup kita namun cenderung menimbulkan berbagai penyakit didalam tubuh kita termasuk kolesterol yang berlebihan.

Kolesterol sebenarnya sebagai salah satu unsur yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah tertentu, Selama kolesterol tersebut masih dalam batas normal, hal tersebut masih dianggap sebatas wajar. Namun apakah saat ini kolesterol kita bisa dikatakan sebagai kolesterol yang normal? Jumlah kolesterol yang normal membantu pembentukan beberapa hormon dalam tubuh, namun jika keberadaannya berlebihan, kolesterol justru malah menimbulkan berbagai macam penyakit. Hal ini harus anda cari tahu.


Tentu berbagai penyakit yang bisa menghampiri para pemilik kolesterol tinggi dan ini bukan masalah sepele, seperti penyumbatan arteri, disfungsi aktifitas seksual pada pria dan wanita, serta banyak lagi lainnya.  Belum lagi masalah yang ditimbulkan dari obat penurun kolesterol yang tidak sesuai dengan daya tahan tubuh kita. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi penderita diabetes yang mengkonsumsi obat-obatan tersebut karena ada efek samping yang sangat merugikan.

Kandungan minyak dalam setiap makanan yang di goreng, ini juga sumber penyakit kolesterol karena mengandung lemak tak jenuh. Seorang perokok yang memiliki kebiasaan merokok dan meminum alkohol adalah penyebab yang paling parah, selain dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam darah (LDL), rokok dan alkohol juga dapat menurunkan kadar kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh.

Cara menghilangkan lemak di perut dengan tepat sasaran

Inilah penyebab kolesterol yang harus anda jauhi karena lambat laun kolesterol jahat tersebut akan menyebabkan penyakit yang serius bagi kita. Jika anda adalah seseorang penikmat makanan dan minuman yang memicu tingginya angka kolesterol, sebaiknya anda harus mulai mengubah kebiasaan buruk tersebut mulai dari sekarang.

Sebelum anda mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi, sebaiknya anda mengetahui apakah kolesterol anda normal? Jika kolesterol anda normal, anda bisa menjaganya saja agar tetap stabil, namun jika kolesterol anda tinggi, anda harus segera menurunkan kolesterol jahat sebelum segalanya menjadi terlambat.

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk menormalkan kadar kolesterol adalah dengan menjauhkan diri dari makanan atau minuman penyebab kolesterol, mulailah dengan makanan sehat seperti buah-buahan, sayur, dan makanan yang mengandung gizi yang seimbang dan dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan lainnya.

Nah, sebenarnya mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh secara seimbang akan membuat anda sehat, yang penting jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Olah raga adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga kolesterol tetap stabil. Setelah menjalani hidup sehat, cobalah cek ke laboratorium kesehatan apakah kolesterol anda masih dibatas normal? Jika masih tinggi, teruskan semangat untuk hidup sehat, jika normal, tetaplah hidup sehat dengan menghindari hal-hal yang dapat menaikkan kadar kolesterol anda. Teruslah menjaga kesehatan anda karena kesehatan merupakan hadiah dari Tuhan yang tidak ternilai harganya.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar