Sahabat Penyuka Makanan Berlemak

Diposting oleh M2 on Minggu, 23 September 2012


Kebanyakan makanan berlemak memang enak, bagi yang sering memakan jenis makanan tersebut ternyata ada solusi yang mudah untuk mengimbangi diet tinggi lemak. Teh tanpa gula yang dikonsumsi secara rutin mampu mengusir kelebihan lemak dipembuluh darah.

Dari TimesofIndia, kamis (13/9). Para peneliti dari universitas Kobe Jepang, teh mampu mengurangi penumpukan lemak dalam darah jika dikonsumsi secara teratur. Penumpukan lemak dalam darah biasa menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.

Dalam penelitian ini tikus uji diberi teh hijau selama 14 minggu untuk meneliti khasiat teh hijau dalam mengurangi lemak darah.



Dari penelitian tersebut, teh hijau mampu menekan penumpukan lemak bahkan mampu menetralisir efek bahaya yang ditimbulkan oleh diet tinggi lemak.

Perlu diketahui bahwa tah hijau mengandung lebih banyak katekin dan tanin dibanding varian teh lainnya. Kedua jenis zat ini mampu memperbaiki metabolisme yang membantu tubuh untuk membakar kelebihan lemak.

Ekstrak teh hijau meskipun tidak terlalu signifikan tetapi diketahui mampu meningkatkan pembakaran energi sebanyak 4%. Jadi konsumsi teh hijau secara rutin setiap hari berpotensi untuk meningkatkan pembakaran lemak dan kalori untuk menurunkan berat badan selama tidak diberi gula tambahan.

Selain dengan diet, teh hijau juga bisa membakar 80 kalori jika dikonsumsi sebanyak 4 gelas setiap hari. Saat anda menjalankan program diet tidak ada salahnya memasukan minuman segar ini dalam menu anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar