Prosedur Operasi wasir baru

Diposting oleh M2 on Rabu, 19 September 2012


Pandangan mengenai wasir atau hemorhoid sudah berbeda antara dulu dengan sekarang. Kalau dulu ambeien hanya dianggap seperti halnya varises teatpi sekarang dinilai menjadi bantalan anus atau anal chushion yang turun.

Yang dimaksud dengan anal chusion adalah daerah disekitar anus yang terdiri dari serabut syaraf, oto polos dan jaringan lunak, sistem limfatika serta pembuluh darah.

Berdasarkan dari pengertian ini konsep operasi berkembang. Hemorhoid yang keluar dari dalam anus tidak harus diikat atau dipotong yang berpotensi menyebabkan nyeri. Meskipun teknik ini tidak salah dan masih bisa digunakan. Pada beberapa tempat juga masih ada yang menggunakan cara ini.


Dengan cara yang baru, berdasarkan konsep turunnya anal chusion maka operasi tidak dilakukan pada hemorhoid yang turun melainkan memotong lapisan dalam rektum (mukosa) 3-4 cm secara melingkar kemudian dilakukan penyambungan  mukosa yang telah dipotong dengan alam stapler.

Dengan alat ini rasa sakit setelah bedah hampir tidak terasa sama sekali. Selain itu juga tidak ada gangguan BAB selama tidak ada gangguan yang menyertai dan perdarahan yang terjadi juga sangat minimal.

Jika anda memiliki masalah ini silahkan berkonsultasi dahulu dengan dokter terapi apa yang diperlukan untuk menanganinya kalau masih tahap awal bisa menggunakan obat-obatan atau herbal misalnya bawang putih untuk wasir. Tetapi jika sudah lama diderita dan berpotensi mengganggu kesehatan lebih jauh sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan operasi.

Bagi anda yang ingin melakukan operasi untuk mengatasi hemorhoid disarankan untuk meminta prosedur stapler hemorhoidektomi pada dokter yang bersangkutan yang telah berkompeten melakukannya. Jika pada rumah sakit di kota anda belum terdapat fasilitas untuk melakukan operasi ini anda bisa mencari informasi tumah sakit terdekat yang dapat melakukan prosedur ini.


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar