Manfaat Mandi setiap waktu bagi kesehatan

Diposting oleh M2 on Sabtu, 08 September 2012


Mandi merupakan rutinitas yang terus berulang-ulang yang kita lakukan sehari-hari. Dengan mandi, kita akan mendapatkan kesegaran baru sebelum atau setelah kita melakukan aktivitas di dalam ataupun diluar rumah. Mandi juga dapat mencegah kita dari berbagai kuman penyebab penyakit yang menempel dikulit saat kita beraktivitas yang diakibatkan oleh polusi dan lingkungan yang kurang bersih dan sehat.

Disaat kita mandi, milyaran sel kulit yang mati bercampur debu secara otomatis tersapu oleh bilasan air dan jika dikombinasikan dengan sabun atau juga srcub lulur maka sel-sel mati dan debu yang susah diangkat akan lebih mudah tersapu sehingga setiap orang yang selesai mandi maka kulitnya terlihat lebih bersih dan bersinar.

Memakai sabun antiseptik pencegah kuman dan virus-virus penyakit juga bagus untuk menemani saat-saat mandi kita, karena didalam sel kulit mati dan debu yang tercampur didalam kulit ada tersimpan berbagai macam kuman yang datang dari berbagai tempat misalnya disaat kita memegang sesuatu benda, atau lewat di sebuah lingkungan yang kotor.


Selain kuman dan virus penyakit, cacing juga menjadi penyebab utama kenapa kita harus mandi dengan menggunakan sabun antiseptik. Karena disaat kita berinteraksi dengan orang ataupun alam maka telur-telur cacing mudah menyebar didalam tubuh kita dan masuk melalui pembuluh darah dan akhirnya duduk di usus. Disaat mereka menetas maka cacing tersebut akan memakan semua nutrisi makanan yang sudah kita makan, oleh sebab itu orang yang banyak makan tapi tampak tidak sehat maka mereka terkena penyakit cacingan.

Untuk mencegah berbagai penyakit sebenarnya sangatlah mudah, dimulai dari kebersihan diri sendiri dengan mandi secara rutin dan juga teratur. Pakailah sabun yang melembutkan kulit dan juga mencegah kuman sehingga selain badan jadi segar, pikiran pun ikut segar. Orang yang mandi minimal disaat pagi hari dan sore hari terbukti bahwa mereka jauh lebih sehat ketimbang orang yang mandi minimal sehari sekali atau jarang mandi.

Namun terlalusering mandi juga tidak baik karena dapat menyababkan kulit kering, apabila anda memiliki jenis kulit kering, untuk mengatasi kulit kering sebaiknya gunakan lotion pelembab sehabis mandi.

Namun jika anda sempat, maka cobalah sesering mungkin untuk mandi di waktu-waktu luang aktifitas anda dalam satu hari. Selain tubuh kelihatan selalu lebih bersih dan wangi, pikiran anda pun selalu lebih segar sehingga anda selalu siap menerima tantangan dalam aktifitas sehari-hari.
Biasakan mandi setelah anda beraktifitas yang menyebabkan tubuh anda mengeluarkan aroma tidak sedap atau disaat anda merasa capek. Hal itu akan banyak membantu anda menjadi lebih segar. Budayakan selalu mandi sehat.
Selanjutnya ada fakta menarik tentang kandungan jeruk yang bermanfaat, diantaranya 6 khasiat jeruk lemon untuk kesehatan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar