Manfaat air minum bagi kehidupan

Diposting oleh M2 on Selasa, 11 September 2012


Air merupakan salah satu unsur pokok kebutuhan hidup kita sehari-hari contohnya untuk minim, tanpa air minum tubuh kita akan terasa haus dan lambat laun akan menyebabkan dehidrasi. Jika tubuh mengalami dehidrasi maka cairan dalam tubuh akan berkurang yang menyebabkan daya tahan tubuh kita melemah dan akhirnya mudah terserang penyakit.

Bagi manusia, air juga berfungsi sebagai media pembersih seperti mandi, mencuci, dan lain sebagainya. Air tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Tubuh manusia terdiri dari 80% air.

Selain manusia, seluruh makhluk hidup bergantung kepada air karena air adalah sumber kehidupan. Disana seluruh makhluk hidup bisa mengambil manfaat dari air seperti untuk minum, berenang, tempat tinggal serta berbagai macam hal lainnya. Tak heran bumi sebagian besar diselimuti oleh air.



Air terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari air sungai, air laut, air hujan, serta air yang dapat dikonsumsi oleh manusia baik untuk minum maupun untuk keperluan memasak makanan. Fungsi air minum sendiri selain penghilang dahaga dan pencegah dehidrasi, air dapat membuat tubuh kita lebih sehat karena dapat membantu menyalurkan nutrisi dari mineral yang terkandung didalam air ke seluruh tubuh.

Selain itu air juga dapat melancarkan pencernaan, melembabkan kulit dari dalam, Minum air untuk kecantikan, membantu penguraian lemak didalam usus serta banyak hal lainnya yang menjadi fungsi air minum tersebut.

Dalam menghilangkan lemak perut dan membersihkan toksin yang disimpan dalam lemak tubuh kita juga sering menggunakan air sebagai medianya.

Air minum yang sehat adalah air yang berasal dari mata air yang bersih dan juga terjaga pendistribusiannya sampai akhirnya diminum oleh kita. Jenis-jenis air minum sendiri memiliki berbagai ragam diantaranya air tanah, air PAM, Air minum dalam kemasan, air mineral, dan juga air heksagonal seperti air zamzam di mekkah.

Dehidrasi disebabkan oleh aktifitas tubuh yang menguras cairan didalam tubuh dan membuangnya dalam bentuk keringat dan juga urine. Setiap harinya tubuh kita membuang minimal dua liter air melalui kulit, usus, dan ginjal.

Agar nutrisi tubuh tetap seimbang dan mencegah dehidrasi, sebaiknya anda mengkonsumsi minuman minimal sebanyak 8 gelas setiap harinya. Jika anda haus maka bersegeralah minum air karena air dapat menyehatkan tubuh anda dan juga membuat hari-hari anda menjadi lebih menyenangkan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar